EMPAT KANDIDAT KAPRODI TERPILIH VERSI RAPAT DOSEN FK UNDANA, INI DIA DAFTAR NAMANYA

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Nusa Cendana (Undana) baru saja selesai melaksanakan pesta demokrasi dalam pemilihan Ketua Program Studi (Kaprodi) baru masa bakti 2021-2025. Pemilihan Kaprodi Pendidikan Dokter (S1) dan Kaprodi Pendidikan Profesi Dokter oleh sejumlah dosen aktif FK di ruang rapat gedung dekanat pada Rabu (13/10/2021) pagi.

Pemilihan kaprodi pada FK Undana diikuti sebanyak 23 orang pemilih yang memiliki hak suara untuk memilih masing-masing Kaprodi Pendidikan Dokter dan Kaprodi Pendidikan Profesi Dokter yang lowong pasca habis masa tugas pejabat lama dan karena ijin belajar pejabat sebelumnya. Pemilihan dilaksanakan atas 5 (lima) orang kandidat yang lolos verifikasi admnistrasi yaitu dr. Elisabeth Levina Sari Setianingrum, Sp.PK, dr. Efrisca M. Br. Damanik, M.Biomed.,Sp.PA dan Maria Agnes Etty Dedi, S.Si.,M.Kes.,Apt untuk calon Kaprodi Pendidikan Dokter, dr. Ika Febianti Buntoro, M.Sc dan dr. I Made Artawan, M.Biomed.,Sp.An untuk calon Kaprodi Pendidikan Profesi Dokter.

Hadir Dalam Pemilihan Mantan Dekan FK Undana dr. S.M.J Koamesah, MMR.,MMPK.,FISPH.,FISCM, Plt Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Rr. Listyawati Nurina, S.Si.,M.Sc.,Apt dan Sejumlah Dosen FK Undana Pada Rabu (13/10/2021)

Rapat pemilihan kaprodi dipimpin langsung oleh plt. Dekan FK Undana Ir. Jalaludin, M.Si dan dihadiri oleh plt. Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan dr. Kartini Lidia, M.Sc, plt. Wakil Dekan Bidang Admnistrasi Umum dan Keuangan Rr. Listyawati Nurina, S.Si.,M.Sc.,Apt, sejumlah dosen aktif FK Undana, dan disaksikan oleh Koordinator Tata Usaha Thersia Yuliana Hadjoh, S.Sos, Sub Koordinator Bidang Kepegawaian dan Keuangan Markus Ola Laga, SH serta sejumlah tenaga kependidikan pendukung.

Hasil Rekapitulasi Perhitungan Peroleh Suara Pada Pemilihan Calon Kaprodi Pendidikan Dokter dan Kaprodi Pendidikan Profesi Dokter FK Undana Pada Rabu (13/10/2021)

Dari perhitungan surat suara sah pemilih menghasilkan calon Kaprodi Pendidikan Dokter terpilih secara berurutan yaitu dr. Elisabeth Levina Sari Setianingrum, Sp.PK sebanyak 11 suara, Maria Agnes Etty Dedi, S.Si.,M.Kes.,Apt sebanyak 9 suara dan dr. Efrisca M. Br. Damanik, M.Biomed.,Sp.PA sebanyak 3 suara. Sedangkan hasil pemilihan Kaprodi Pendidikan Profesi Dokter secara berurutan yaitu dr. Ika Febianti Buntoro, M.Sc sebanyak 12 suara dan dr. I Made Artawan, M.Biomed.,Sp.An sebanyak 11 suara.

Plt. Dekan FK Undana Ir. Jalaludin, M.Si Saat Memimpin dan Memberi Arahan Pemilihan Kepada Seluruh Peserta Pemilihan Calon Kaprodi FK Undana Pada Rabu (13/10/2021)

Plt. Dekan FK Undana sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh rangkaian proses pemilihan terutama bagi dosen FK Undana yang terlibat aktif menyalurkan suaranya dalam pemilihan Kaprodi. Ir. Jalaludin, M.Si lebih lanjut menjelaskan bahwa hasil pemilihan ini akan menjadi masukan dan rujukan pertimbangan senat fakultas untuk mengirimkan surat kepada Rektor Undana untuk menetapkan dan melantik kaprodi terpilih. Hasil rapat kita memutuskan untuk Kaprodi Akademik calonnya adalah dr. Elisabeth dan ibu Maria Agnes masing-masing 11 dan 9 suara, dan nanti akan dirapatkan di senat, dipertimbangkan dan dikirim ke Rektor juga untuk profesi, dua-duanya dr. Ika dan dr. Made ujar WR II yang juga merupakan plt. Dekan FK.

Ketua panitia pemilihan kaprodi Thersia Yuliana Hadjoh, S.Sos ketika ditemui diruang kerjanya, memaparkan bahwa proses pemilihan Kaprodi Pendidikan Dokter dan Kaprodi Pendidikan Profesi Dokter mengacu pada Peraturan Rektor Nomor: 6 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Pimpinan di Lingkungan Universitas Nusa Cendana. Tahapan penjaringan dan penyaringan bakal calon Kaprodi Pendidikan Dokter dan Kaprodi Pendidikan Profesi Dokter dilakukan dengan menggunakan cek list sesuai persyaratan yang berlaku. Hasil dari pengumuman lewat berbagai media dan penjaringan serta penyaringan calon dilaksanakan sejak tanggal 27 September 2021 sampai tanggal 5 Oktober 2021. Panitia telah menyampaikan hasilnya telah dilaporkan kepada plt. WD II dimana ada lima orang dosen yang mendaftar, tiga orang mendaftar sebagai calon Kaprodi Pendidikan Dokter dan 2 orang mendaftar sebagai calon Kaprodi Pendidikan Profesi Dokter ujar Koordinator TU FK.

Plt. WD II FK Undana Rr. Listyawati Nurina, S.Si.,M.Sc.,Apt Saat Memasukan Kertas Surat Suara Pada Pemilihan Kaprodi Pendidikan Dokter dan Kaprodi Pendidikan Profesi Dokter Pada Rabu (13/10/2021)

Rapat untuk seluruh dosen FK Undana, yang diundang 36 orang, yang hadir 23 orang ditambah dengan 1 (satu) orang plt Dekan namun yang memiliki hak suara untuk memilih hanya 23 orang. Hasil pemilihan ditindaklanjuti dengan rapat senat yang dipimpin oleh plt. Dekan dalam hal ini Ir. Jalaludin, M.Si untuk menetapkan hasil pemilihan Kaprodi dalam berita acara kemudian akan bersurat ke Rektor untuk penetapan selanjutnya pelantikan dan SK pengangkatan dari pihak rektorat, jelas ibu Thress.

Koordinator Tata Usaha Sekaligus Ketua Panitia Pemilihan Kaprodi FK Undana Thersia Yuliana Hadjoh, S.Sos

Ketika ditanya terkait jadwal pelaksanaan rapat senat untuk penetapan dan pengajuan kandidat Kaprodi terpilih, ketua panitia pemilihan kaprodi memperkirakan akan dilaksanakan pada hari Selasa (19/10/2021) pagi.

Diakhir wawancaranya, Koordinator TU sekaligus ketua panitia pemilihan kaprodi FK Undana berharap agar hasil keputusan ini dapat diterima oleh semua pihak dan memberikan dukungan penuh bagi Kaprodi terpilih. Siapapun yang terpilih dalam rapat senat nanti, adalah pilihan Tuhan, artinya semua dosen dan pegawai yang ada harus taat pada pilihan yang ditetapkan melalui rapat senat tegas KTU FK. Kalau secara demokrasi, kita sudah sangat demokrasi kita sudah lakukan tahapan-tahapan dengan baik, tutup ibu Thress (sap).

1 Comment:

  • Wow, amazing blog structure! How lengthy have you been running a blog for? you made running a blog glance easy. The total glance of your web site is great, as well as the content material!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *