Faculty of Medicine

DOKTOR PERTAMA FK UNDANA

Pada hari Selasa, 20 Februari 2018 kemarin diadakan syukuran Doktor Pertama dari Dosen FK Undana.

Beliau adalah Dr. Idawati Trisno, dr. M.Kes. Pendidikan doktoral beliau diambil di Program S3 Ilmu Kesehatan, FKM Universitas Airlangga, yang dimulai pada bulan September 2014 s.d Desember 2017 (dihitung dari tanggal ujian tertutup pada tanggal 21 Desember 2017). Dengan masa studi yang sesuai yaitu 3 tahun 3 bulan, Doktor Ida mendapat predikat Cumlaude.

Judul tesis Doktor Idawati, dr. M.Kes adalah "Peranan Supervisory Relationship Berfokus Dialog dalam Memediasi Pengaruh Aspek Diri Bidan dan Aspek Diri Supervisor terhadap Kinerja Pertolongan Persalinan Bidan Puskesmas" dengan Promotor Prof. Dr. Fendy Suhariadi, MT.,Psi dan Ko-Promotor Widodo J. Pudjirahardjo, dr., MS., MPH., DrPH.

Pengalaman kerja Doktor Ida sangat luas dan beragam, beberapa diantaranya adalah:

1. Tahun 1998-2000 dokter PTT di puskesmas Carep, Manggarai

2. Tahun 2001-2003 Health Team Leader proyek Maternal Child Health di yayasan ADRA (Adventist Development and Relief Agency) Indonesia

3. Tahun 2005-2009 konsultan health system stengthening untuk program SISKES-GTZ di GTZ Indonesia (German Technical Zusammernabeit -program bantuan teknis kemitraan luar negeri Indonesia Jerman)

4. Tahun 2010-2015 Clinical Services Advisor dalam program AIPMNH (Australia-Indonesia Partnership for Maternal and Neonatal Health) Kemitraan luar negeri Indonesia-Australia

5. Tahun 2010- saat ini Dosen Tetap Non-PNS Fakultas Kedokteran Undana

alt

Doktor Idawati Trisno, dr., M.Kes bersama  suami, dr SMJ Koamesah, MMR,MMPK

alt

Sidang Terbuka tanggal 30 Januari 2018, Doktor Idawati Trisno, dr., M.Kes., bersama Promotor dan Ko-promotor

Keberhasilan Doktor Idawati Trisno akan memberi nilai tambah bagi Fakultas Kedokteran Undana dalam menempuh proses akreditasi dari C menuju B, yang sebentar lagi akan memasuki tahap assesment lapangan dari tim assessor LAM-PTKES. Masih ada beberapa dosen FK Undana yang sedang menempuh program doktoral antara lain; dr. Christina O. Lada, M.Gizi; dr. Dwita A. Deo, M.Sc.; dr. Nicholas E. Handoyo, M.Med.Ed. Di bawah kepemimpinan Dekan dr. SMJ Koamesah, MMR,MMPK, dan restu Rektor Prof Fred Benu, FK Undana giat mengirimkan dosen-dosennya untuk menempuh studi Doktoral.

Proficiat Doktor Idawati Trisno, dr., M.Kes. Di balik keberhasilan seorang wanita, adalah pengorbanan dan kesetiaan sang suami serta anak-anak yang selalu menyemangati dan menjadi penghibur di kala tugas-tugas menumpuk.

bagikan artikel di

FacebookLinkedinTwitter