Faculty of Medicine

Rapat Persiapan Akreditasi

Akreditasi FK Undana sebentar lagi memasuki langkah keempat, yaitu Assesmen Lapangan pada tanggal 4 - 7 Maret 2018

Proses akreditasi ini diawali dengan konsultasi dengan LAM-PTKes (Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia), sebuah lembaga akreditasi swasta yang berdiri sejak 2014, terdiri dari Organisasi Profesi dan Asosiasi Institusi Pendidikan dari 7 bidang ilmu kesehatan, yaitu a.l: Kedokteran, Kedokteran Gigi, Keperawatan, Kebidanan, Kesehatan Masyarakat, Farmasi dan Gizi.

Setelah konsultasi, maka Fakultas Kedokteran Undana mengikuti langkah-langkah  dalam proses akreditasi LAM-PTKes, terdiri dari 52 Langkah yang memakan waktu sekitar 5-8 bulan tergantung dengan waktu yang diperlukan untuk fasilitasi (bimbingan) antara lain:

Registrasi (7 hari) → Fasilitasi (90-180 hari) → Asessment Kecukupan (7 hari) → Assesmen Lapangan (14 hari) → Validasi (7 hari) → Sidang Majelis Akreditasi (2 hari) → Hasil Akreditasi (5 hari)

FK Undana dalam menyambut assesmen lapangan, melakukan rapat koordinasi akreditasi, yang dhadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi S1, Kaprodi Profesi, Kepala Lab Basah/Kering, Kepala CSL, GPM, GKM, Kabag, Kasubag, Penanggung jawab standar, staf seksi data, yang dilaksanakan secara berurutan:

1. Tanggal 13 Februari 2018, Rapat Koordinasi Borang Standar 1 dengan presentasi oleh dr. D.R Tallo Manafe, Msc. 

2. Tanggal 15 Februari 2018, Rapat Koordinasi Borang Standar 2 dengan presentasi oleh Filemon Muskanan SH., M.Hum.

3. Tanggal 19 Februari 2018, Rapat Koordinasi Borang Standar 3 dengan presentasi oleh dr. Desi Indria Rini, M.Biomed

4. Tanggal 21 Februari 2018, Rapat Koordinasi Borang Standar 4 dengan presentasi oleh dr. I Nyoman Sasputra, SpPA, M.Biomed.

5. Tanggal 22 Februari 2018, Rapat Koordinasi Borang Standar 5 dan Borang Standar 6 dengan presentasi oleh dr. Kartini Lidia, M.Sc dan Rr. Listyawati Nurina, SSi, Msc, Apt

6. Tanggal 23 Februari 2018, Rapat Koordinasi Borang Standar 7 dan Evaluasi Diri dengan presentasi oleh Maria Agnes Etty Dedy, S.Si, M.Kes., Apt dan Rahel Rara Woda, S.Si, MKM.

7. Tanggal 27 Februari 2018, Rapat Koordinasi - Tim AIPT Undana dengan presentasi oleh ketua akreditasi FK Undana, dr. Kartini Lidia, M.Sc

8. Tanggal 2 Maret 2018, Rapat Finalisasi Persiapan Akreditasi dengan presentasi oleh Dr. Jefri S. Bale ,ST., M.Eng dan dr SMJ Koamesah, MMR., MMPK

alt

Presentasi Borang Standar 1

alt

Presentasi Borang Standar 3

alt

Presentasi Borang Standar 4

alt

Presentasi Borang Standar 5

palt

Rapat Koordinasi dengan Tim AIPT

alt

Rapat Finalisasi Persiapan Akreditasi

bagikan artikel di

FacebookLinkedinTwitter