Faculty of Medicine

UJIAN TAHAP BERSAMA 1 FK

UJIAN TAHAP BERSAMA 1 FAKULTAS KEDOKTERAN


Pada tanggal 29 Juni 2019 diadakan Ujian Tahap Bersama (UTB) 1 Fakultas Kedokteran. Ujian ini diselenggarakan oleh Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi RI bersama dengan AIPKI dan 49 Fakultas Kedokteran Seluruh Indonesia yang diadakan serentak pada hari Sabtu, 29 Juni 2019.

Peserta UTB FK adalah mahasiswa semester 4 di seluruh Fakultas Kedokteran peserta UTBK, khusus untuk FK Undana diikuti oleh 73 orang mahasiswa semester 4. Adapun ujian ini diadakan bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan peserta didik dalam mengerjakan soal berbasis komputer. seperti selama ini dijalankan oleh setiap mahasiswa Profesi Kedokteran yang sudah selesai tahap Koassistensi di Rumah Sakit yaitu Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) dengan 2 tahap yaitu ujian Computer Based Test (CBT) dan Objective Structured Clinical Examination (OSCE).

Jadwal Pelaksanaan :

1. Briefing Peserta: Jumat, 28 Juni 2019 Jam 13.00

2. Ujian Tahap Bersama sebanyak 2 sesi yaitu : Sesi I jam 09.00- 12.00 dan Sesi II jam 13.00- 16.00

Ujian ini masih dalam tahap ujicoba, yang diselenggarakan sejak tahun 2018 lalu. Pelaksanaan Ujian Tahap Bersama membutuhkan sarana internet yang handal dan teruji. Di Fakultas Kedokteran Undana, jaringan internet sudah berjalan dengan lancar berkat kerjasama antara Universitas Nusa Cendana dan PT Telkom Indonesia yang memasang jaringan Fiber Optik. Semoga dengan pelaksanaan UTB FK maka mahasiswa kedokteran semakin siap dalam menghadapi ujian nasional di Pendidikan Dokter yaitu UKDI, UKMPPD, CBT dan OSCE.

bagikan artikel di

FacebookLinkedinTwitter