Faculty of Medicine

UJIAN TAHAP BERSAMA 1 FK

UJIAN TAHAP BERSAMA 1 FAKULTAS KEDOKTERAN


Pada tanggal 29 Juni 2019 diadakan Ujian Tahap Bersama (UTB) 1 Fakultas Kedokteran. Ujian ini diselenggarakan oleh Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi RI bersama dengan AIPKI dan 49 Fakultas Kedokteran Seluruh Indonesia yang diadakan serentak pada hari Sabtu, 29 Juni 2019.

Peserta UTB FK adalah mahasiswa semester 4 di seluruh Fakultas Kedokteran peserta UTBK, khusus untuk FK Undana diikuti oleh 73 orang mahasiswa semester 4. Adapun ujian ini diadakan bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan peserta didik dalam mengerjakan soal berbasis komputer. seperti selama ini dijalankan oleh setiap mahasiswa Profesi Kedokteran yang sudah selesai tahap Koassistensi di Rumah Sakit yaitu Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) dengan 2 tahap yaitu ujian Computer Based Test (CBT) dan Objective Structured Clinical Examination (OSCE).

Jadwal Pelaksanaan :

1. Briefing Peserta: Jumat, 28 Juni 2019 Jam 13.00

2. Ujian Tahap Bersama sebanyak 2 sesi yaitu : Sesi I jam 09.00- 12.00 dan Sesi II jam 13.00- 16.00

Ujian ini masih dalam tahap ujicoba, yang diselenggarakan sejak tahun 2018 lalu. Pelaksanaan Ujian Tahap Bersama membutuhkan sarana internet yang handal dan teruji. Di Fakultas Kedokteran Undana, jaringan internet sudah berjalan dengan lancar berkat kerjasama antara Universitas Nusa Cendana dan PT Telkom Indonesia yang memasang jaringan Fiber Optik. Semoga dengan pelaksanaan UTB FK maka mahasiswa kedokteran semakin siap dalam menghadapi ujian nasional di Pendidikan Dokter yaitu UKDI, UKMPPD, CBT dan OSCE.

Hasil Regional Medical Olympiade di FK Unram 2018

DELEGASI FK UNDANA MENEMBUS SEMIFINAL RMO 2018

FK UNDANA di usia remajanya yang menginjak 10 tahun kembali menorehkan prestasi baru-baru ini di ajang Regional Medical Olympiade yang diadakan di kampus Fakultas Kedokteran Universitas Mataram, NTB. Mahasiswa-mahasiswa berprestasi FK Undana yang diseleksi dari ratusan mahasiswa berhasil menginjak babak semifinal di 2 kategori dari 4 kategori yang dilombakan.

Kategori tersebut antara lain :

1. Bidang Kardio-Respirasi, lolos ke semifinal dengan urutan ke 7 dari 16 pasang peserta

2. Bidang Urologi-Reproduksi, lolos ke semifinal dengan urutan ke 7 dari 12 pasang peserta

3. Bidang Muskuloskeletal, babak penyisihan dengan urutan ke 11 dari 16 pasang peserta

4. Bidang Digestivus, babak penyisihan dengan urutan ke 10 dari 13 pasang peserta

Semua ini adalah buah kerja keras mahasiswa dan pembimbing mahasiswa dalam hal ini Wakil Dekan 3 FK Undana dalam mempersiapkan diri untuk RMO tersebut. Kami mohon doa dari segenap civitas akademika FK Undana, para orangtua mahasiswa yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk dididik di FK Undana agar mahasiswa FK Undana dapat berprestasi di kancah nasional dan internasional.

alt

alt


Bimbingan Teknis Instruktur Tutorial 2018

BIMBINGAN TEKNIS INSTRUKTUR TUTORIAL

BAGI DOSEN FK UNDANA 2018

Pada hari Rabu dan Kamis, 18-19 Juli 2018 diadakan kegiatan Bimbingan Teknis Instruktur Tutorial bagi Dosen FK Undana Tahun 2018. Kegiatan ini diadakan sebagai kegiatan tahunan FK Undana sebagai sarana refreshing bagi para dosen dalam melaksanakan kegiatan tutorial untuk mahasiswa. Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta dari dosen FK Undana dan tenaga kontrak yang akan diperbantukan di tutorial. Diharapkan dengan adanya Bimbingan Teknis Instruktur Tutorial ini, maka para peserta akan mampu meningkatkan kualitasnya sebagai tutor di setiap kelompok tutorial.

alt

alt

Sumpah Dokter Periode April 2018

Pada hari Selasa, 17 April 2018 telah diambil sumpah dokter baru lulusan FK Undana sebanyak 28 orang.

AKREDITASI PRODI FK BERUBAH

Pada tanggal 17 Maret 2018 FK Undana memperoleh kado teristimewa untuk Dies Natalis ke 9 nya

Pelatihan Penguji dan PPS UK OSCE

Pada hari Rabu, 4 April 2018 diadakan Pelatihan Penguji dan Pelatih Pasien Standar (PPS) Ujian Kompetensi (UK) Objective Structured Clinical Examination (OSCE)

Pertukaran dokter muda FK Undana- University of Tasmania

Pada tanggal 20 Maret 2018, FK Undana mengirimkan 3 orang mahasiswa Profesi Dokter (Dokter Muda) ke University of Tasmania, Australia.

Assesment Lapangan Lam-PTKes Undana

Fakultas Kedokteran di usianya yang ke 9, melakukan re-akreditasi Fakultas dan Program Studi.

Page 1 of 3

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  Next 
  •  End 
  • »

bagikan artikel di

FacebookLinkedinTwitter