Kuliah Umum “Antenatal Care pada Masa Pandemi dan Pengobatan Awal pada Ibu Hamil dan Menyusui”

Pada hari jumat, 5 november 2021, Fakultas Kedokteran menyelenggarakan kegiatan perkuliahan umum dengan tema Antenatal Care pada Masa Pandemi dan Pengobatan Awal pada Ibu Hamil dan Menyusui. Bertempat di ruangan rapat Fakultas Kedokteran Universitas Nusa Cendana, kegiatan ini dilaksanakan dengan sisitem hybrid yaitu peserta kuliah dapat hadir baik secara secara onsite (mengikuti secara langsungdi lokasi) maupun secara daring dengan menggunakan media zoom.

Kegiatan ini dikoordinir oleh dr. S.M.J. Koamesah, MMR., MMPK dan dr. Regina Hutasoit, M.Kes, dengan narasumber yang berpartisipasi yaitu Prof. Dr. dr. Sarma Lumbanraja, M.Ked(OG), Sp.OG (K) yang membawakan materi tentang ANC pada masa pandemi, dan Dr. Rec. Medic, dr. M. Ichwan, M.Sc, Sp.KKLP yang membawakan materi tentang Pengobatan ibu Hamil dan Menyusui. Kedua pemateri tersebut berasal dari Universitas Sumatra Utara.

Peserta yang mengikuti perkuliahan umum ini merupakan mahasiswa semester VII yang mengikuti secara daring dan makasiswa Koas yang berada dalam stase IKKOM yang mengikuti secara onsite sebanyak 19 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *