PELATIHAN INTENSIF PENGUATAN E-LEARNING BAGI TENAGA PENDIDIK, OPERATOR, DAN MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA

Pada tanggal 06 September 2021, fakultas kedokteran Universitas Nusa Cendana melaksanakan pelatihan intensi penguatan E-Learning di tahun 2021. Acara ini dibuka langsung oleh dekan fakultas kedokterana, dr. S.M.J. Koamesah, MMR, MMPK, FISCM, FISPH. Pelatihan ini diikuti oleh 50 orang yang terdiri dosem, tenaga kependidikan dan mahasiswa fakultas kedokteran.

Kegiatan Pelatihan Intensif Penguatan E-Learning Bagi Tenaga Pendidik, tenaga kependidikan dan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Nusa Cendana dimaksudkan untuk memperkenalkan terlebih dahulu mengenai konsep system pembelajaran E-Learning, khususnya kepada para dosen yang mengampu blok yang dilaksanakan dengan metode E-Learning. Tujuan kegiatan pada kegiatan ini diharapkan para tenaga kependidikan yang berperan sebagai operator dapat mempu mengoperasikan  pengisian konten e-learning berbasis moodle, para dosen pengampu dapat mempraktekkan pengisian konten e-learning berbasis moodle dalam kegiatan perkuliahan blok, tutorial, dan praktikum, agar mampu mengimplementasikan kepada mahasiswa.

Selain itu diharapkan dosen dan mahasiswa dapat berkomunikasi dengan mudah melalui fasilitas internet secara regular atau kapan saja kegiatan berkomunikasi itu dilakukan dengan tanpa dibatasi oleh jarak, tempat, dan waktu. dosen dan mahasiswa dapat menggunakan bahan ajar atau petunjuk belajar yang tersruktur dan terjadwal melalui internet, sehingga keduanya bisa saling menilai sampai berapa jauh bahan ajar dipelajari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *