Rapat Senat Tertutup: Cerminan Aspirasi Civitas Akademika FK Undana

Pemilihan Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Nusa Cendana (Undana) memasuki tahap akhir, melalui rapat senat tertutup di aula Dekanat, berhasil memilih Dekan FK Undana masa bakti 2021-2025, pada Jumat (13/08/2021).

“Pemilihan secara demokratis, hasilnya seperti ini jika ada yang memiliki preferensi lain itu hal yang wajar, sekarang siapa yang terpilih Rektor hadir juga disini melalui WR I, sebagai representasi Rektor dan inilah yang terbaik menurut civitas akademika FK dan juga tentunya pimpinan universitas”, jelas Dr. Maxs.

FK Undana memasuki tahap akhir dalam mengukir sejarah baru dalam pemilihan Dekan masa bakti 2021-2025. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya rapat senat tertutup FK Undana dengan agenda Pemilihan Dekan FK Undana periode 2021-2025. Hadir dalam rapat itu 7 orang anggota senat FK Undana yaitu dr. S.M.J Koamesah, MMR.,MMPK.,FISPH.,FISCM selaku ketua, dr. Dyah Gita Rambu Kareri, Sp.KFR.,M.Si.,Med selaku sekretaris sekaligus pemimpin rapat, dr. Kartini Lidia, M.Sc, Rr. Listyawati Nurina, S.Si.,M.Sc.,Apt, dr. Desi Indriarini, M.Biomed, dr. Ika F. Buntoro, M.Sc, dan dr. I Made Artawan, M.Biomed.,Sp.An selaku anggota. Turut hadir Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik Dr. drh. Maxs U.E. Sanam, M.Sc selaku perwakilan Rektor.

Warek I Bidang Akademik Undana, Dr. drh. Maxs U.E Sanam, M.Sc

Dr. Maxs pada sela-sela penutupan kegiatan ketika diwawancarai media menyatakan, kehadiran beliau mewakili pimpinan universitas untuk memantau sekaligus memberikan suara pada pemilihan dekan FK Undana.

“Saya hadir sebagai Rektor, dalam hal ini utusan Rektor, saya diperintah dengan surat resmi untuk hadir, memberikan suara dalam proses pemilihan Dekan FK Undana periode 2021-2025 ini”, tegas Dr. Maxs.

Ketika ditanya terkait harapannya, Dr. Maxs menuturkan bahwa pemilihan dekan ini merupakan gambaran kebutuhan FK Undana secara utuh akan sosok pemimpin. “saya kira apa yang tergambar sekarang mencerminkan aspirasi dari civitas akademika FK Undana, siapa yang mereka inginkan untuk memimpin FK Undana periode berikutnya”.

Lebih lanjut beliau menyampaikan agar kedepannya seluruh elemen dapat menyatukan pikiran, tenaga, dan karya untuk sama-sama membangun FK Undana. Tantangan pengembangan semakin berat, dan tidak bisa hanya dilakukan oleh seorang dekan, harus mendapatkan support dari pimpinan yang lain, para Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Dosen, Mahasiswa bahkan Alumni, tutup Warek I Undana.

“Siapapun pemimpin, dia hanya akan dibatasi oleh waktu. Kepentingan FK yang lebih besar ini yang harus diamankan. FK hadir juga untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat NTT”, ungkap Warek I.

Papan Perhitungan Perolehan Suara dan Kotak Suara yang digunakan pada Pemilihan Dekan FK Undana Masa Bakti 2021-2025, Jumat (13/8/2021)

Rapat senat tertutup FK Undana untuk memilih dekan masa bakti 2021-2025 terhadap tiga calon dekan hasil penyaringan tim pemilihan FK Undana, yaitu dr. S.M.J Koamesah, MMR.,MMPK.,FISPH.,FISCM, dr. Su Djie To Rante, M.Biomed.,Sp.OT dan Dr. dr. Christina Olly Lada, M.Gizi. Pantauan media terhadap rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan dekan FK Undana periode 2021-2025 menunjukkan, dr. S.M.J Koamesah, MMR.,MMPK, FISPH.,FISCM unggul dengan perolehan 9 suara, diikuti oleh dr. Su Djie To Rante, M.Biomed.,Sp.OT dan Dr. dr. Christina Olly Lada, M.Gizi dengan perolehan masing-masing 1 suara.

Proses Disinfeksi Ruangan Rapat Senat Luar Biasa FK Undana pada, Jumat (13/8/2021)

Pelaksanaan rapat senat tertutup FK Undana menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dimana ruangan rapat di disinfeksi sebelum digunakan dan seluruh pesera wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan menggunakan handsanitizer yang telah tersedia (sap).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *