Tiga Balon Dekan FK Undana Lolos Verifikasi Administrasi

Sebanyak 3 (tiga) orang bakal calon (Balon) Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Nusa Cendana (Undana) dinyatakan lolos verifikasi administrasi menjadi calon dekan masa bakti 2021-2025. Hal ini disampaikan oleh Dr. Magdarita Riwu, S.Farm.,M.Farm.,Apt, selaku ketua panitia pemilihan dekan di ruang sekretariat panitia pemilihan pada Rabu (21/7/2021).

“kami dari panitia telah membuatkan berita acara verifikasi dari keseuaian data yang dimasukan dari bakal calon. Setelah hasil verifikasi didapat ada 3 (tiga), memang ada 3 (tiga) pendaftar dan ketiga-tiganya itu hasil verifikasinya lolos sebagai calon Dekan, yang nanti akan dimasukan sebagai daftar nama yang akan dipilih” jelas Dr. Rita.

Dr. Magdarita Riwu, S.Farm.,M.Farm.,Apt Selaku Ketua Panitia Pemilihan Dekan FK Undana Masa Bakti 2021-2025 Ketika Diwawancarai Di Sekretariat Panitia Pemilihan Pada Rabu (21/7/2021)

Panitia pemilihan dekan FK Undana telah menyelesaikan salah satu tahapan penting dalam rangkaian pemilihan dekan. Sebagaimana tertuang dalam Berita Acara Hasil Verifiksi Administrasi Terhadap Kesesuaian Data Dukung Bakal Calon Dekan Dalam Pemilihan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Nusa Cendana Nomor 05/PAN.P3.CD/2021 tanggal 21 Jui 2021, panitia memutuskan 3 (tiga) orang pendaftar menjadi calon dekan FK Undana masa bakti 2021-2025. Ketiga nama calon dekan menurut urutan pendaftarannya yakni, dr. S.M.J Koamesah, MMR.,MMPK.,FISPH.,FISCM, dr. Su Dji To Rante, M.Biomed.,Sp.OT, dan Dr. dr. Christina Olly Lada, S.Ked.,M.Gizi.

Dr. Rita-sapaan ketua panitia pemilihan dekan, menjelaskan bahwa proses penetapan nama calon dekan dimulai sejak pengumuman pendaftaran bakal calon dekan melalui website FK Undana dan group whatsapp info penting pada tanggal 1 Juli 2021, batas pemasukan dokumen tanggal 15 Juli 2021. Tanggal 16-19 Juli 2021 proses verifikasi, hari ini tanggal 21 Juli 2021 berita acara verifikasi ditandatangani bersama oleh ke-empat panitia pemilihan untuk dilaporkan ke ketua senat FK Undana sebagai laporan perkembangan hasil kerja panitia, tuturnya.

“kami dari panitia berusaha melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan sistem yang ada, dan kami merujuk pada Statuta Undana, SK Rektor tentang tata cara pemilihan pimpinan di lingkungan Universitas Nusa Cendana”

Pada kesempatan itu, Dr. Rita lebih jauh menegaskan bahwa tata cara pemilihan sudah disusun oleh panitia dan telah diserahkan kepada senat melalui ketua senat sejak Senin (19/7/2021). Dalam tata cara pemilihan tersebut juga telah mengatur tentang pemberian hak suara oleh 8 (delapan) orang anggota senat FK Undana, sehingga apabila ada anggota senat yang terkonfirmasi positif Covid-19, hak suaranya tidak hilang, namun tetap tersalurkan dengan menggunakan jasa kurir pada hari yang sama dalam sidang senat tertutup pemilihan dekan FK Undana.

Conrad L. Folamauk, S.KM.,M.Sc dan Dr. Magdarita Riwu, S.Farm.,M.Farm.,Apt Selaku Panitia Pemilihan Dekan FK Undana Masa Bakti 2021-2025 Ketika Diwawancarai Di Sekretariat Panitia Pemilihan Pada Rabu (21/7/2021)

Di akhir wawancaranya Dr. Rita menyampaikan harapannya terkait pemilihan dekan FK Undana “sebagai tenaga pendidik di FK Undana, kami berharap siapapun yang terpilih itu pasti yang terbaik, yang bisa membawa FK untuk lebih maju, dan menghasilkan lulusan yang bermutu dan bermanfaat bagi masyarakat”. Harapan yang senada juga disampaikan oleh Conrad L. Folamauk, S.KM.,M.Sc selaku panitia pemilihan dekan FK Undana, “semoga bisa berjalan dengan lancar, independen, walaupun ada isu-isu negatif dari luar namun kami berusaha dengan keras melancarkan kegiatan ini, dan semoga dengan adanya kegiatan pemilihan kita dapat memilih secara demokrasi, secara akurat, secara baik memilih pemimpin yang bisa memperjuangkan FK Undana” (*/sap)

1 Comment:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *