WORKSHOP KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN

Kegiatan Pendidikan saja sudah tidak cukup menjadi bekal untuk masa depan. Kita tidak hanya cukup menguasai ilmu yang umum saja. Bangsa ini membutuhkan orang-orang yang sanggup mengubah “kesulitan” menjadi “peluang” dan memberikan kontribusi bagi tempat dimana dia berada. Kewirausahaan adalah sikap kreatif, inovatif dan berani mengambil keputusan sehingga dijadikan sikap hidup bahkan karakter bangsa Indonesia. Dahulu prestasi dan pendidikan saja sudah cukup untuk menjadi bekal mencari pekerjaan dan bertahan hidup. Namun, dewasa ini apakah prestasi dan pendidikan itumasih cukup? Belum tentu. Oleh sebab itu, ada begitu banyak tujuan Kewirausahaan yang bisa bermanfaat oleh pada lulusan perguruan tinggi dalam mewujudkan impiannya. Kewirausahaan bisa diterapkan di semua bidang pekerjaan dan kehidupan. Dengan demikian, Kewirausahaan sangat berguna sebagai “bekal” masa depan mahasiswa/i bila ingin berkarir di bidang apapun. Oleh karena itu kegiatan Kewirausahaan untuk mahasiswa diharapkan mampu menjadi pelopor pembangunan. Antara lain ikut serta mengurangi adanya pengangguran di Indonesia.

Tujuan dilaksanakannya Kegiatan Workshop Kewirausahaan bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Nusa Cendana yaitu adanya kesempatan mengasah jiwa wirausaha, meningkatkan softskill dengan terlibat langsung dalam dunia kerja, meningkatkan keberanian memulai usaha, mendapat dukungan modal dan pendampingan secara terpadu.

Bertempat di Ruang Rapat Fakultas Kedokteran Universitas Nusa Cendana dan waktu pelaksanaan pada hari Selasa, 26 Oktober 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh 4 orang Narasumber (2 orang Online dan 2 orang Onsite), 82 orang mahasiswa baru sebagai peserta (71 orang Online dan 11 orang Onsite), Pimpinan dalam hal ini Plt. Wakil Dekan Bidang Akademik & Kemahasiswaan dan Semua Panitia Pelaksana Kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *